Laporan Bulanan Juni 2014 Waspola Facility 7

Salah satu kegiatan Waspola Facility dibulan ini masih berkaitan dengan Rencana Pengamanan Air Minum (RPAM), dimana pada tanggal 23-25 Juni 2014 telah dilaksanakan Lokakarya Pembahasan Dokumen Lesson Learned dan Panduan RPAM yang bertempat di Hotel Amaroosa Bogor.

Kegiatan lain yang telah terlaksana diantaranya adalah pelatihan pengolahan, analisa dan advokasi berbasis data Padang Sumatera Barat pada tanggal 17-21 Juni 2014, monitoring bersama pengelolaan air minum pedesaan dan pembangunan sanitasi di Provinsi Sumatera Barat tepatnya di Dharmasraya, Solok Selatan, Padang Pariaman dan Sijunjung pada tanggal 16-20 Juni 2014.

Selain itu pengembangan sistem informasi Nawasis telah sampai pada tahap rinci modul kinerja sektor AMPL, adapun pengembangan modul  kinerja sektor AMPL akan dilakukan oleh Tenaga ahli pemrograman (programmer). Untuk dukungan kepada Jejaring AMPL melalui kegiatan Rembug Tim Sukses Calon Presiden 2015-2019, yang  mendalami visi misi terkait kebutuhan dasar masyarakat untuk air minum dan sanitasi yang diselenggarakan pada tanggal 24 Juni 2014 di Jak TV.

Daily Waspola Website Statistic Report masih rutin dilaksanakan, pada bulan Juni ini jumlah pengunjung website Waspola Facility berjumlah 2.929 orang, sedangkan untuk manajemen proyek telah melaksanakan dukungan berbagai kegiatan Pokja AMPL yang didanani Waspola RE dan BE sebanyak 20 kegiatan.