Laporan Bulanan Waspola Facility, Agustus 2013

Pengembangan Rencana Pengamanan Air Minum telah memasuki semester 2 di bulan Agustus 2013 ini yang diawali dengan diselenggarakannya lokakarya koordinasi dan konsolidasi RPAM di Bandung pada tanggal 31 Juli-1 Agustus 2013. Di bagian lain, dipaparkan dukungan Waspola Facility dalam KSAN 2013 khususnya dalam 4 sesi konferensi tentang RPAM. Selanjutnya pembuatan video RPAM yang telah memasuki tahap pengembangan naskah dan skenario untuk masing-masing lokasi Cikapundung dan PDAM Bandarmasih. Kegiatan diatas dalam laporan ini termasuk kategori komponen 1 pengembangan kebijakan.

Pada komponen 2 tentang implementasi kebijakan, kegiatan yang dilaksanakan yaitu mendukung Pokja AMPL dalam penguatan kapasitas Pokja AMPL khususnya Provinsi melalui rapat koordinasi nasional Pokja AMPL Provinsi dan lokakarya penjaringan aspirasi dalam rangka penyusunan RPJMN 2015-2019 dan RPJMD Jawa Tengah 2013-2018.

Selanjutnya di komponen 3 tentang manajemen sektor membahas tentang revisi terhadap Project Concept Note Nawasis, dan presentasi tentang Nawasis dalam lokakarya penjaringan aspirasi dalam rangka penyusunan RPJMN 2015-2019 yang menampilkan data-data dalam berbagai format.  Selain itu dilaporkan pula dukungan Waspola Facility dalam KSAN 2013 khususnya dalam diskusi persiapan KSAN untuk persidangan/konferensi dan pertemuan pembahasan AMPL Award. Untuk komponen ini diakhiri dengan laporan pengelolaan situs Waspola Facility.

Untuk komponen 4 tentang manajemen proyek memaparkan perencanaan kegiatan Waspola Facility dan mempersiapkan kontrak kerja baru sesuai dengan kegiatan yang diproyeksikan.