Laporan Bulanan Waspola Facility, September 2013

Laporan yang disusun untuk memberikan informasi kepada Pokja AMPL tentang pelaksanaan Waspola Facility ini, terbagi dalam empat komponen yang meliputi komponen pengembangan kebijakan, implementasi kebijakan, manajemen sektor dan manajemen proyek.

Kegiatan utama dari komponen pengembangan kebijakan yaitu pengembangan konsep rencana pengamanan air minum (RPAM) yang mencakup pengembangan video dokumenter RPAM, lokakarya penguatan kapasitas komunitas Gemricik Bandung, pengembangan naskah akademik RPAM Indonesia dan  persiapan serta pelaksanaan KSAN.

Sedangkan kegiatan komponen implementasi kebijakan yaitu memfasilitasi pemerintah daerah/proyek AMPL dalam perencanaan yang terbagi dalam dua agenda  terdiri dari fasilitasi penyelenggaraan pertemuan koordinasi Pokja AMPL Provinsi Jawa Barat yang bertujuan untuk melakukan review kemajuan /perkembangan kegiatan AMPL dan melakukan pembaruan rencana kerja serta lokakarya penguatan kapasitas Pokja AMPL Nasional yang bertujuan untuk meningkatkan/meng-update pengetahuan dan kapasitas tim sekretariat dalam melaksanakan fungsi dan peranannya.

Komponen manajemen sektor mengutamakan kegiatan terhadap pengembangan system informasi Nawasis, dukungan terhadap pelaksanaan KSAN, dukungan untuk jejaring AMPL dan pengelolaan Situs Waspola Facility yang secara berkesinambungan memperbaharui berita-berita kegiatan Waspola Facility. Sedangkan untuk komponen manajemen proyek menitikberatkan pada rencana kerja Waspola Facility periode Juli 2013 – Juli 2014, dan pertemuan steering Committee.