Publikasi

Kajian Pembiayaan dan Investasi Sanitasi Kota Tasikmalaya

SNV   13 September 2021 4

Studi ini bertujuan untuk memperdalam pemahaman tentang pembiayaan dan investasi sanitasi melalui pemetaan dan analisis mekanisme pembiayaan dan penggunaannya, baik yang telah ada maupun yang potensial, untuk pengembangan sanitasi di Kota Tasikmalaya. Studi ini juga memaparkan hambatan dan peluang yang ada untuk meningkatkan pembiayaan sanitasi.

Kajian Pembiayaan dan Investasi Sanitasi Kota Metro, Provinsi Lampung

SNV   13 September 2021 5

Studi ini bertujuan untuk memperdalam pemahaman tentang pembiayaan dan investasi sanitasi melalui pemetaan dan analisis mekanisme pembiayaan dan penggunaannya, baik yang telah ada maupun yang potensial, untuk pengembangan sanitasi di Kota Metro. Studi ini juga memaparkan hambatan dan peluang yang ada untuk meningkatkan pembiayaan sanitasi.

Kajian Pembiayaan dan Investasi Sanitasi Kota Bandar Lampung

SNV   13 September 2021 4

Studi ini bertujuan untuk memperdalam pemahaman tentang pembiayaan dan investasi sanitasi melalui pemetaan dan analisis mekanisme pembiayaan dan penggunaannya, baik yang telah ada maupun yang potensial, untuk pengembangan sanitasi di Kota Bandar Lampung. Studi ini juga memaparkan hambatan dan peluang yang ada untuk meningkatkan pembiayaan sanitasi.

Kajian Faktor Pendorong dan Penghambat Perubahan Perilaku Kota Metro, Provinsi Lampung

SNV   19-0 7

Ringkasan penelitian ini memaparkan hasil riset formatif yang bertujuan untuk memperdalam pemahaman tentang faktor pendorong dan penghambat utama dalam perubahan perilaku masyarakat Kota Metro dalam hal sanitasi, yaitu penyedotan tangki septik secara berkala. Riset ini akan menjadi dasar bagi pengembangan Strategi Komunikasi Perubahan Perilaku Utama untuk memperbaiki perilaku tersebut.

Kajian Faktor Pendorong dan Penghambat Perubahan Perilaku Kota Bandar Lampung

SNV   19-0 2

Ringkasan penelitian ini memaparkan hasil riset formatif yang bertujuan untuk memperdalam pemahaman tentang faktor pendorong dan penghambat utama dalam perubahan perilaku masyarakat Kota Bandar Lampung dalam hal sanitasi, yaitu pemasangan tangki septik yang standar. Riset ini akan menjadi dasar bagi pengembangan Strategi Komunikasi Perubahan Perilaku Utama untuk memperbaiki perilaku tersebut.

Kajian Faktor Pendorong dan Penghambat Perubahan Perilaku Kota Tasikmalaya

SNV   3

Ringkasan penelitian ini memaparkan hasil riset formatif yang bertujuan untuk memperdalam pemahaman tentang faktor pendorong dan penghambat utama dalam perubahan perilaku masyarakat Kota Tasikmalaya dalam hal sanitasi, yaitu pemasangan tangki septik yang standar. Riset ini akan menjadi dasar bagi pengembangan Strategi Komunikasi Perubahan Perilaku Utama untuk memperbaiki perilaku tersebut.

Ringkasan Eksekutif Platform Sistem Pengelolaan Persampahan

PMU - PPSP   04 September 2021 33

Data Waste Management in ASEAN Countries, UNEP 2017, mencatat bahwa timbulan sampah negara ASEAN cukup tinggi yaitu mencapai 1.14 kg/kapita/hari, dan Indonesia dinobatkan menjadi salah satu negara penghasil sampah terbesar dengan jumlah 64 juta ton/tahun.

Siaran Pers Desiminasi Buku Panduan Teknis Pendayagunaan Zakat, Infak, dan Sedekah (ZIS)

Pokja PPAS Nasional   26 Agustus 2021 91

Besarnya potensi ZIS untuk penyediaan akses air minum dan sanitasi aman, serta sebagai upaya memaksimalkan pendayagunaan dana ZIS, maka Bappenas, Unicef, dan Baznas menyusun buku “Panduan Teknis Pendayagunaan Dana Zakat, Infak, dan Sedekah (ZIS) untuk Layanan Air Minum dan Sanitasi Layak dan Aman” untuk bisa menjadi referensi oleh pengelola ZIS dan instansi terkait dalam pemanfaatan dana tersebut.

Siaran Pers Kick Off Meeting Konferensi Sanitasi dan Air Minum Nasional (KSAN) 2021

Pokja PPAS Nasional   07 Agustus 2021 88

Kelompok Kerja Pembangunan Perumahan, Permukiman, Air Minum dan Sanitasi (PPAS) Nasional yang berada di bawah koordinasi Direktorat Perumahan dan Permukiman, Kementerian PPN/Bappenas pada hari ini mengadakan Kick-Off Meeting Konferensi Air Minum dan Sanitasi (KSAN) 2021.

Petugas Kebersihan Bekerja Dalam Sunyi, Menjadi Pahlawan Pandemi

HBCC, UKaid, Unilever, SNV   12 Juli 2021 145

Petugas kebersihan juga pahlawan melawan COVID-19. Rutin membersihkan sarana umum dengan disinfektan dan pemutih pada toilet dan permukaan-permukaan yang sering di sentuh untuk membantu mengurangi penyebaran COVID-19.