Berani edisi 12-18 Mei 2014/Tahun VIII/No.19 "Belajar Pelihara Hewan Ternak"

Seorang ibu bersama dua anaknya memberikan susu kepada anak domba di wisata ternak Kawasan Tajur, Bogor, Jawa Barat, pekan lalu. Kunjungan ke wisata ternak ini bisa membantu adik-adik  mengetahui berbagai jenis hewan ternak dan cara pemeliharaannya.

Puluhan anak dari Yayasan Rumah Amalia (YRA) mengikuti kegiatan seru di Pulau Pari, Kepulauan Seribu, Jakarta, baru-baru ini. Bertempat di Taman Bacaan Pulau Pari, kegiatan bertema “Right To Play” itu mengajak anak-anak bermain sambil belajar. Anak-anak juga diajak menanam pohon bakau dan melakukan bakti sosial untuk taman bacaan. Kegiatan ini ditujukan agar anak-anak dapat memperoleh kegembiraan dan rasa aman. Juga, bersahabat dengan teman baru dan belajar keterampilan baru.

Lomba menciptakan makanan khas Inggris, bergizi, sehat dan enak yang nantinya akan dibawa Astronaut pertama Inggris, Mayor Tim Peake, digelar oleh UK Space Agency. Lomba ini ditujukan untuk anak usia 7 sampai 14 tahun.

Hujan ikan terjadi di Desa Chilaw, Srilanka, Senin (5/5). Ikan sepanjang 5-8 cm itu berserakan di jalan, ladang, dan atap rumah. Jumlahnya mencapai 50 kilogram. Hujan ikan terjadi karena pusaran angin topan berada di perairan dangkal. Angin menyedot ikan di dalam air itu dan menerbangkannya segala penjuru.