Buletin Tzu Chi No.56, Maret 2010 Pemasangan Pipa Air Bersih di Gunung Kidul, Yogyakarta: Air Bersih untuk Desa Giriasih

Buletin Tzu Chi edisi ini mengangkat kegiatan pemasangan air bersih di Desa Giriasih, Gunung Kidul, Yogyakarta sebagai headline mereka. Bagi para petani dan masyarakat Gunung Kidul, Yogyakarta, kehadiran  air sangatlah berarti. Selain untuk mengairi sawah dan ladang, air juga dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarga mereka. Karena selama ini, tatkala air dari danau buatan mulai mengering dan musim kemarau terus berlanjut, mereka sangat khawatir terjadi gagal panen akibat kekeringan serta serangan hama yang ada.
   
Selain itu edisi ini juga mengangkat mengenai keteladanan seorang yang memiliki keterbatasan fisik, Julius Susanto, yang tetap berjuang dalam bekerja mencari nafkah, bahkan ia dapat berderma untuk orang lain. Selain itu kisah mengenai Relawan Tzu Chi, Roro Dewi yang kini aktif membantu orang lain, setelah sebelumnya dibantu dari penyakit yang dideritanya. Serta pesan Master Cheng mengenai 3 hal baik yang harus dilakukan dan 3 hal buruk yang harus dihindari bagi setiap orang.