Konservasi air: sebuah panduan peningkatan kesadaran masyarakat (seri sumber daya air)

Buku ini aslinya disusun dan diterbitkan oleh ESCAP melalui kerjasama dengan berbagai pakar dari berbagai negara di kawasan Asia Pasifik. Pengalaman-pengalaman nasional dalam peningkatan kesadaran masyarakat dalam menangani isu - isu air, dengan demikian tercermin dalam panduan ini.

Melalui segala masukan yang ada diharapkan bahwa panduan ini dapat memberikan kontribusi yang besar dalam peningkatan kepedulian dan pengertian yang lebih mendalam tentang isu dan permasalahan yang berkaitan dengan air bagi kehidupan saat ini dan untuk berkelanjutan kehidupan di masa - masa mendatang.

Panduan ini secara khusus ditujukan untuk dimanfaatkan oleh tiga kelompok pembaca politikus, dan pengambilan keputusan, para perancang dan pemimpin dalam bidang pengembangan sumber daya air, dan para pendidik, serta pemandu kegiatan pemabangunan nasional.

Panduan ini direncanakan untuk pemahaman mengenai tahapan pendekatan prosedur, langkah - langkah dan kegiatan yang perlu ditempuh untuk membantu menyadarkan kepedulian dan pengertian masyarakat akan pentingnya air, serta isu permasalahan terkait untuk kehidupan bersama di dunia dan kehidupan generasi mendatang.