Newsletter AMPL (Air Minum dan Penyehatan Lingkungan) Edisi Juli 2009 Diskusi Media Merespon Debat Capres: Pengentasan Kemiskinan dan Pengangguran dari Sudut Pandang Sektor Sanitasi"

Pada newsletter cetak bulan Juli 2009 ini berisi liputan utama kegiatan Diskusi Media Merespon Debat Capres: Pengentasan Kemiskinan dan Pengangguran dari Sudut Pandang Sektor Sanitasi, yang berlangsung pada 26 Juni 2009 di Komunitas Salihara Jakarta.

Tak sekalipun kata “sanitasi” terucap dari calon presiden dalam debat capres putaran kedua, Kamis, 25 Juni 2009 bertema ”Mengentaskan Kemiskinan dan Pengangguran”. Padahal, sektor ini turut menyumbangkan kerugian ekonomi sebesar Rp 58 triliun dengan kenyataan yang masih ada bahwa 80 juta penduduk Indonesia masih melakukan praktik buang air besar (BAB) sembarangan.

Tetapi paling tidak, diskusi yang digagas Jejaring AMPL bekerjasama dengan Tim Teknis Pembangunan Sanitasi (TTPS), Pokja AMPL, Unicef, dan ESP ini mampu mendorong perhatian semua pihak terhadap sektor air minum dan penyehatan lingkungan (AMPL). Dan kedepannya diharapkan, siapapun presiden dan wakil presidennya, AMPL menjadi bagian arus utama pembangunan di Indonesia. Semoga!

Selain itu juga dalam newsletter kali ini di beritakan kegiatan-kegiatan terkait AMPL di bulan Juni dan Juli 2009.