JARKIM Indonesia untuk Cita-Cita Rumah Layak Huni Masyarakat

Dalam rangka mendorong tercapainya target nasional bidang perumahan dan permukiman serta tindak lanjut dari proses baseline target di tingkat provinsi, Kementerian PPN/Bappenas melalui Sekretariat Pokja PPAS Nasional melaksanakan rangkaian pendampingan perumusan strategi/program kepada pemerintah Provinsi.
Untuk mendorong terjadinya replikasi praktik baik, pembelajaran horizontal merupakan salah satu kanal peningkatan kapasitas yang dinilai dapat berdampak cepat dan efektif.
Untuk itu Sekretariat Pokja PPAS Nasional mengadakan pembelajaran Horizontal yang diawali dengan acara pembukaan dan dilaksanakan pada 18 Oktober 2021, di Hotel Novotel Semarang. Di acara pembukaan ini turut diadakan peluncuran Jejaring Kadis Perkim.
Turut hadir Tri Dewi Virgiyanti selaku Direktur Perumahan dan Permukiman, Kementerian PPN/Bappenas yang membuka sekaligus meresmikan peluncuran Jejaring Kadis Perkim Jawa Tengah ini. Diharapkan Jejaring Kadis Perkim atau yang disebut JARKIM ini mampu meningkatkan permahaman dan kapasitas bersama bidang perumahan dan permukiman, mengarus utamakan perumahan dan permukiman sebagai urusan wajib pelayanan dasar, menggerakkan semangat implementasi “konkurensi” dalam amanat pembangunan Nasional bidang perumahan dan permukiman.

City Sanitation Summit XX

POKJA PPAS   11 Oktober 2022

Nawasis Menu Air Limbah Domestik

Pokja PPAS Nasional   15 Juli 2022

Nawasis Menu Persampahan

Pokja PPAS Nasional   15 Juli 2022