Horizontal Learning Provinsi Jawa Tengah

Horizontal learning atau pembelajaran horizontal merupakan salah satu kanal peningkatan kapasitas yang dinilai dapat berdampak cepat dan efektif. Pembelajaran horizontal ini dinilai efektif karena stakeholder dapat bertemu dan berdiskusi langsung dengan semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan program, serta melihat secara langsung kondisi di lapangan.

Salah satu pembelajaran atau praktik baik yang teridentifikasi dapat disebarluaskan melalui suatu kegiatan horizontal learning adalah penyelenggaraan perumahan dan permukiman di Provinsi Jawa Tengah. Melalui beberapa inovasi program yang dilakukan, Provinsi Jawa Tengah berproses untuk mewujudkan perumahan dan permukiman yang layak, berkelanjutan dan sejahtera.

Oleh karena itu, dalam rangka mendorong pembelajaran horizontal di tingkat provinsi, Sekretariat Pokja PPAS Nasional bersama dengan Direktorat Perumahan dan Permukiman Bappenas menyelenggarakan kegiatan Peningkatan Kapasitas Pemerintah Daerah melalui Pembelajaran Horizontal. Kegiatan ini akan diikuti oleh Kementerian/Lembaga dan Provinsi, dan dilaksanakan melalui 2 gelombang pada tanggal 18–20 Oktober 2021 dan 25-27 Oktober
 


Daftar Modul

NoDeskripsiEstimasi WaktuStatus
1. Pembelajaran Praktik Baik Provinsi Jawa Tengah 25 menit 0%
2. Pre Test: Horizontal Learning Provinsi Jawa Tengah 0 menit 0%